Masrori

SERANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) nampaknya masih bimbang untuk mengusung bakal calon gubernur maupun wakil gubernur pada Pilgub 2017. Ketua DPW PAN Banten Masrori beralasan, PAN masih melakukan pendalaman untuk memutuskan mengusung bakal calon.

“Keputusan itu nanti akan kita ungkapkan pertengahan Agustus. Kami sedang melakukan proses pendalaman terhadap calon-calon yang sudah mendaftar ke PAN Banten. Sekain itu akan menjajaki koalisi partai yang kadernya menjadi salah satu bakal calon yang mendaftar di PAN,” papar Masrori di sela-sela Rakorwil PAN di Sekretariat DPW PAN Banten, Taktakan, Kota Serang, Minggu (31/7).

Menurut Masrori, pihaknya masih memungkinkan akan mengusung calon yang telah mengikuti proses penjaringan atau mengusung poros baru. Poros baru yang dimaksud oleh Masrori adalah calon yang belum ramai diperbincangan selama ini. “Sekarangkan ada dua kutub untuk calon gubernur, WH (Wahidin Halim) dan Rano Karno, tapi mungkin saja PAN mengusung di luar dua kutub itu,” ujarnya.

Masrori mengaku telah melakukan pendalaman terhadap beberapa calon yang mendaftar ke partainya, yaitu Andika Hazrumy dan Dimyati Natakusumah. Sedangkan untuk Wahidin Halim dan Tb Haerul Jaman akan dilakukan pekan depan. “Inti dari pendalaman ini yaitu kita ingin mengetahui benerkah mau nyalon, pasanganny siapa, dan partai apa saja yang sudah mendukung. Itu sebagai dasar kita membangun koalisi,” Ujarnya.

Saat disinggung terkait koalisi Andika dan WH yang beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan, Masrori mengaku memungkinkan akan mendukung pasangan tersebut, mengingat keduanya telah mendaftar dalam penjaringan yang dibuka oleh partainya.

“Kami belum mendapatkan informasi yang akurat terkait WH dan Andika, tapi kita akan undang karena WH dan Andika juga mendaftar ke PAN. Mendukung atau tidak, tergantung pendalaman nanti. Kami juga akan berkomunikasi dengan partai yang di sebut-sebut sudah mendukung pasangan itu. Tapi ada kemungkinan juga PAN akan mengusung poros baru,” ujarnya. (Bayu)