PAN Banten Rapatkan Barisan Jelang Pilkada

Saresehan, pembinaan dan pendidikan politik kader PAN se- Banten di Kantor DPW PAN, Kota Serang, Sabtu (21/12).

SERANG – Jelang Pilkada serentak 2020, DPW PAN Provinsi Banten mulai merapatkan barisan para kaderany. Bahkan para caleg yang gagal di pilkada 2019 diminta segera move on.

Hal itu terungkap pada saresehan DPW PAN Banten sekaligus pembinaan dan pendidikan politik kader PAN se- Banten, yang digelar di Kantor DPW PAN, Kota Serang, Sabtu (21/12).

Menurut Ketua DPW PAN Banten Masrori, saresehan dan pendidikan politik terhadap kader PAN sengaja dilakukan jelang Pilkada 2020. Dengan begitu, awal tahun depan semua kader solid kembali.

“Agustus lalu, DPW telah melakukan pembekalan terhadap caleg terpilih. Akhir tahun ini kami sengaja menggelar saresehan dan silaturahmi, terutama dengan para caleg yang gagal duduk di parlemen agar tetap solid melaksanakan program partai,” kata Masrori kepada wartawan usai saresehan.

Ia menegaskan, hasil Pemilu 2019 partainya memperoleh lebih dari 30 kursi di Provinsi Banten, baik di DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI. Bahkan di DPRD Banten, perolehan kursi PAN naik dua kali lipat dibandingkan Pemilu 2014. “PAN memperoleh 6 kursi sehingga memiliki Fraksi di DPRD Banten. Hasil Pemilu 2019 menjadi monentum kebangkitan PAN menatap pilkada 2020,” tegasnya. (Deni S)