SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Serang Ferry Taruna berharap menjelang Kongres Dewan Pimpinan Pusat PAN yang akan berlangsung Maret di Bali, dua kandidat calon ketua umum yang muncul, yakni Hatta Rajasa (Ketua Umum DPPP PAN) dan Zulkifli Hasan (Ketua MPR), bisa melakukan Kompromi Politik.

“Dua tokoh nasional tersebut (Hatta dan Zulkifli) harus melakukan kompromi politik besar, karena kedua-duanya memiliki potensi yang sangat bagus,” ungkap Ferry kepada radarbanten.com via telepon seluler, Sabtu (17/1/2015).

Dikatakan Ferry, pihaknya berharap ada rekonsolisiasi di antara dua tokoh nasional tersebut, karena pihaknya tidak mau partai yang lahir atas spirit reformasi ini terpecah belah. “Yang penting saya menyuarakan ini untuk DPP, seperti saran Ketua MPP DPP PAN (Amien Rais), saat ini kami tidak bicara memilih siapa dulu, tapi bagaimana mendorong supaya kedua tokoh melakukan kompromi, sehingga tidak berhadap-hadapan,” kata Ferry.

“Harapan kami kedua tokoh besar ini saling berangkulan, menebar senyum dan melegowokan siapapun diantara kedua itu untuk memimpin,” sambungnya.

Ferry mengakui, DPD sebagai kepengurusan partai di daerah, merupakan bagian terkecil dalam mendorong rekonsiliasi kedua tokoh PAN tersebut. “Kami hanya bagian terkecil melakukan itu, dan yang paling berpotensi (mendorong ekonsiliasi) itu Pak Amein Rais,” katanya. (Fauzan Dardiri)