SERANG – Pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten, berkunjung ke rumah dinas Gubernur Banten, Jumat (5/8). Bakal calon Gubernur Banten petahana, Rano Karno optimistis PAN bakal mengusung dirinya maju di Pilgub Banten 2017.

“Tadi ngobrol-ngobrol aja, kayaknya (PAN-red) mendukung,” ungkap Rano Karno kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup dengan pimpinan DPW PAN Banten.

Saat ditanya terkait deklarasi dukungan dan penetapan bakal calon wakil gubernur, Rano berdalih, bila keputusannya tidak dalam waktu dekat ini, melainkan berbarengan dan penetapan paslon di Pilkada DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Banten, Masrori mengatakan, bila pertemuan bersama dengan Rano Karno salah satu pembahasannya terkait pilgub Banten. Masrori juga menyatakan, bila PAN sangat memungkinkan berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

“Kalau soal dukungan sangat memungkinkan, kan (Pilgub Banten-red) soal pilihan dan kebutuhan,” katanya.

Lebih lanjut, Masrori mengatakan, pada pertemuan tersebut, PAN mengusulkan nama-nama bakal calon wakil gubernur yang mengikuti penjaringan di PAN diantaranya, Ahmad Taufik Nuriman, Tb Haerul Jaman, Eden Gunawan dan Dimyati Natakusuma. (Fauzan Dardiri)