PAN Kota Serang Deklarasikan Syafrudin sebagai Bakal Calon Walikota

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Serang mendeklarasikan Syafrudin sebagai bakal calon walikota untuk Pilkada Kota Serang 2018. Usungan PAN ini akan direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Ketua DPD PAN Kota Serang Erwin Muchlisin mengagakan deklarasi ini sebagai jawaban selama ini, bahwa Syafrudin diusung menjadi bakal calon walikota Serang. Banyak pertimbangan PAN membidik Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang ini.

“Kami sampaikan ke DPW, ke DPP, artinya dari hasil pendalaman penjaringan,  kami mempunyai kesamaan persepsi dengan beliau (Syafrudin-red),” ujar dia di Sambaran Resto, Kota Serang, Sabtu (25/11).

Menurut Erwin, Syafrudin dianggap berpengalaman di dunia pemerintahan. Ia menilai pemahamannya dalam sebuah birokrasi sangat luar biasa. Selain itu, kata dia, Syafrudin sangat mengerti dan memahami kondisi Kota serang dari tahun ke tahun.

“Rekomendasi DPP bulan Desember, minggu pertama. Ada pleno diperluas nanti DPP yang akan memberikan rekom secara langsung,” tuturnya.

Deklarasi saat ini, menurutnya atas dasar instruksi dari DPD dan DPW untuk merekomendasikan Syafrudin ke DPP PAN.

Bakal calon walikota Serang Syafrudin menyatakan, dukungan deklarasi dari PAN ini sangat luar biasa. Secara pribadi dukungannya ini bisa sampai dan disetujui hingga DPP.

Dengan visi dan misinya yang sudah jelas, kata Syafrudin yakni membangun peradaban baru dengan membuat perubahan lebih baik lagi. “Dari yang kurang bagus menjadi bagus. Dari yang sudah bagus menjadi lebih bagus,” tuturnya, Sabtu (25/11).

Dikatakannya, Kota Serang selama sepuluh tahun berdiri, pada dasarnya sudah berbuat. Hanya saja belum sesuai dengan keinginan masyarakat. Banyak yang perlu dibenahi seperti infrastruktur, kesehatan, kesejahteraan dan masih banyak lagi. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).