PAN: Rekomendasi Calon Wali Kota Diumumkan November

Ilustrasi

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Serang memastikan rekomendasi bakal calon wali kota untuk Pilkada Serang 2018 diumumkan awal November 2017.

Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Kota Serang Teguh Prinaryanto mengatakan sudah mengusulkan nama-nama bakal calon wali kota ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten.

“Kami sudah usulkan ke DPW. Selanjutnya itu menjadi kepentingan DPW dan DPP,” kata Teguh melalui sambungan telepon seluler, Jumat (20/10).

Pihaknya belum berani menyampaikan siapa calon yang akan diusung maju pada Pilkada tahun depan. “Nanti kalau disampaikan berbeda juga, awal November mudah-mudahan,” harapnya.

Adapun calon yang akan diusung, dikatakan Teguh, adalah lima calon yang diumumkan oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Pula pengerucutan calon, tambahnya, sudah menjadi kewenangan DPP. “Kami serahkan pada DPP yang sudah disebutkan pada Rakorwil kemarin,” tukasnya.

Pada kesempatan Rakorwil III PAN Banten, di Kalodran, Kota Serang, Sabtu (30/9), Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut lima nama bakal calon wali kota Serang, yang akan diusung DPP. Yakni Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuldin, Lalu Atharussalam, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Syafrudin, Vera Nurlalela Jaman, dan Nuraeni. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)