Pandeglang, Kota Serang, Tangsel, dan Cilegon Masuk Semifinal Futsal Pospeda


SERANG – Tim futsal Kabupaten Pandeglang, Kota Serang, Tangerang Selatan, dan Kota Cilegon sukses merebut tiket menuju babak semifinal cabang olahraga futsal pada Pekan Olahraga dan Seni Antar-Pondok Pesantren Tingkat Daerah (Pospeda) Banten VI.

Sementara empat tim lainnya yaitu Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang gugur dibabak penyisihan. Pertandingan berlangsung di Radar Arena, Gedung Graha Pena Radar Banten, Kota Serang, Selasa (15/10).

Pada pertandingan tersebut, seluruhnya hanya diikuti oleh delapan tim yang mewakili kabupaten dan kotanya masing-masing. Delapan tim itu dibagi kedua grup, yaitu grup A dan grup B.

Untuk di grup A, pemuncak klasemen diduduki oleh tim futsal Pandeglang dengan mengoleksi sembilan poin. Kemudian Kota Serang menempel diposisi kedua dengan mengumpulkan empat poin. Kemudian di grup B, Kota Tangerang Selatan kokoh di puncak klasemen dengan hasil sembilan poin. Kota Cilegon puas diurutan kedua klasemen, dengan menghimpun empat poin.

“Yang melaju ke babak empat besar yaitu tim futsal Kabupaten Pandeglang, Kota Serang, Tangerang Selatan, dan Kota Cilegon. Besok babak empat besar akan dilangsungkan. Dengan sistem juara klasemen bertemu runner up,” kata Technical Delegate Cabor Futsal Pospeda Banten Wahyu Gunawan.

Pelatih futsal tim Tangerang Selatan Muhamad Afriliansyah mengatakan, timnya memasang target juara pada Pospeda Banten VI agar bisa mewakili Banten pada Pospenas 2019 mendatang. Melihat hasil yang dipersembahkan anak asuhnya, ia optimistis target tersebut bisa dicapai.

“Kami ke sini membawa sepuluh pemain. Dengan persiapan selama satu bulan, target kamu tidak main-main. Untuk lolos dari Pospeda dan juara di Pospenas. Untuk besok, kami harus bermain lebih bagus lagi,” jelas Afriliansyah.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pospeda Banten VI, Toton Suriawinata mengatakan, Pospeda Banten VI sebagai ajang seleksi atlet untuk dipersiapkan berjuang di Pospenas, November mendatang. Banten menargetkan juara umum di Pospenas nanti.

“Pospenas akan digelar 25-30 November di Bandung. Kita berharap sekali Banten kembali merebut juara umum di Pospenas nanti. Karena sebelumnya, Banten yang juga menjadi tuan rumah berhasil jadi juara umum,” ungkap Toton. (Riko BS)