Pandemi Covid-19, Abuya Muhtadi: Terus Berdoa, Berzikir, dan Minta Perlindungan Allah

0
2226


SERANG – Ulama kharismatik Banten, KH Abuya Muhtadi mengajak masyarakat untuk selalu berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Hal itu diungkapkan Abuya Muhtadi disela-sela doa dan dzikir bersama dengan Rutan Klas IIB Serang, Jumat (16/7) sore. “Terus berdoa, berdzikir dan minta perlindungan kepada Allah, ” ujar Abuya Muhtadi.

Dalam doa dan dzikir bersama secara virtual itu, Abuya mengajak kepada masyarakat untuk disiplin dalam penerapan 5M. Artinya semua masyarakat harus menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobolilitas. “Jangan lagi ada yang melanggar, ” pintar Abuya.

Bagi warga yang terpapar Covid-19, Abuya mengingatkan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah. Selalu optimis akan diberikan kesembuhan. “Bagaimanapun keadaannya harus optimis, harus yakin segala sesuatu penyakit itu kehendak dari yang maha kuasa. Ketika kita diberikan ujian yang berat harus tawakal dan tabah,”ungkap Abuya.

Sementara, Kepala Rutan Klas IIB Serang Aliandra Harahap mengatakan doa dan dzikir bersama itu dilakukan untuk agar pandemi ini segera berakhir.
“Kami memohon kepada Allah SWT agar pandemi ini segara berakhir. Kita tahu saat ini kondisi pandemi Covid-19 begitu mengkhawatirkan,” kata Aliandra. (Fahmi Sa’i)