Panitia, Dewan Hakim, dan Peserta MTQ Di-Rapid Test

0
771 views

SERANG – Panitia pelaksana, Dewan Hakim, peserta dan ofisial kafilah kabupaten/kota pada pergelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII tingkat Provinsi Banten akan menjalani rapid test di aula Masjid Raya Albantani.

Ketua Pelaksana MTQ XVII Provinsi Banten 2020 Sholeh Hidayat menjelaskan, rapid test dilaksanakan pada Senin (10/8) pagi hingga selesai. “Jumlahnya ada 1.100 orang yang perlu menjalani rapid test. Teknisnya secara bergantian berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan,” jelas Sholeh saat persiapan pembukaan MTQ, Minggu (9/8).

Pelaksanaan rapid test ini, lanjut Sholeh, dalam rangka memenuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 pada pelaksanaan MTQ. “Rapid test berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Banten. Ini adalah upaya dan ikhtiar kami agar MTQ berjalan sukses,” ungkap Sholeh.

Bila ada yang reaktif setelah rapid test, kata Sholeh, Dinas Kesehatan sudah memiliki prosedurnya.

Sholeh memastikan, MTQ XVII pada 10-15 Agustus 2020 di Masjid Raya Albantani menggunakan protokol kesehatan. Antara lain setiap majelis hanya dihadiri Dewan Hakim, Panitera, peserta, dan ofisial kabupaten/kota.  Kemudian, dicek suhu badan pada saat masuk pintu Masjid Raya Albantani, mencuci tangan, wajib memakai masker, menjaga jarak/physical distancing, tidak berjabatan tangan secara langsung, dilarang merokok di arena musabaqah, dan membawa alas di setiap perlombaan.

“Untuk masyarakat yang ingin menyaksikan, silakan lihat live streaming di channel YouTube LPTQ Provinsi Banten,” kata Sholeh. (aas)