Panitia Mukota Kadin Dibentuk, Sahruji Nyalon Lagi

0
419 views
Ketua Kadin Kota Cilegon Sahruji saat memberikan sambutan pada acara Rapat Pimpinan Kadin Kota Cilegon beberapa waktu lalu. Foto: Bayu Mulyana/Radar Banten

CILEGON – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon Sahruji menyatakan kesiapan untuk kembali maju pada Musyawarah Kota (Mukota) Kadin beberapa bulan mendatang. Ia mengaku siap berkompetisi secara sehat dengan kandidat ketua Kadin lain.

Kemarin (24/7), Kadin menggelar rapat pimpinan (rapim) di Restoran Sari Kuring Indah (SKI) Cilegon. Dalam forum tersebut, Isbatullah Alibasja Ketua Pelaksana (OC). Sedangkan Ketua Panitia Pengarah (OC) dijabat Fauzi Sanusi.

Terkait pembentukan panitia mukota, Sahruji mengingatkan agar panitia tidak berpihak kepada siapa pun. Termasuk dirinya yang mencalonkan diri. Panitia menurutnya harus bersikap netral sehingga tidak ada hal yang mencederai proses pemilihan ketua. “Panitia harus menjalankan aturan. Layani semua kandidat dengan adil,” ujar Sahruji.

Sahruji optimistis pada mukota nanti dirinya dapat mendulang suara terbanyak. Sahruji mengaku percaya diri bisa kembali terpilih menjadi Ketua Kadin Kota Cilegon karena ia telah melakukan yang terbaik selama lima tahun terakhir.

“Saya meyakini masih mendapatkan dukungan. Secara aturan, saya masih dibolehkan untuk mencalonkan lagi. Jadi masih ada kesempatan satu periode lagi,” katanya.

Untuk memperpanjang kepemimpinannya di Kadin Kota Cilegon, Sahruji menargetkan bisa meraih dukungan sebanyak 70 persen dari total pemilik suara. Ia menilai target itu cukup realistis. “Enggak usah banyak-banyak. Kan sebenarnya 50 persen plus satu saja sudah menang,” ujar politikus senior Partai Golkar itu.

Jika kembali terpilih, Sahruji mengaku akan membenahi kepengurusan serta menjadikan sumber daya manusia (SDM) pengurus sebagai kekuatan organisasi untuk membangun Kadin. “Selain itu, saya ingin terus membuat perusahaan-perusahaan di Kota Cilegon lebih baik dari saat ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mukota Kadin Kota Cilegon Isbatullah Alibasja menjelaskan bahwa pihaknya belum menetapkan tanggal dan bulan penyelenggaraan acara. Menurutnya, hal itu perlu dikoordinasikan dengan Kadin Provinsi Banten. “Yang terpenting dalam waktu dari dua bulan sebelum periode ini berakhir pada Oktober 2019, kita sudah menggelar mukota,” katanya.

Adapun terkait dengan persyaratan calon ketua Kadin, menurutnya panitia perlu mengoordinasikan hal tersebut ke Kadin Provinsi Banten. “Nanti OC berkoordinasi dengan Kadin Provinsi Banten mengenai syarat-syaratnya. Tapi yang jelas secara umum, ada minimal dukungan anggota, ada uang pendaftaran kalau dulu Rp100 juta, serta pernah menjadi pengurus,” jelas Isbat. (bam-ibm/ags)