Pansel Kadisnakertrans Hari Ini Serahkan Tiga Nama Hasil Pleno

Sekretaris Daerah Banten, Ranta Soeharta.
Sekretaris Daerah Banten, Ranta Soeharta.

SERANG – Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan calon Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) menetapkan tiga dari sepuluh nama yang diseleksi. Ketiga nama tersebut antara lain Mohamad Nurmutaqin (BLHD), Rudiansyah Thoib (Dinas Koperasi dan UMKM) dan Alhamidi (Disnakertrans).

Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Ranta Soeharta kepada wartawan, Rabu (27/7) mengatakan, bila pihaknya sudah menerima laporan tiga nama hasil seleksi Pansel.

“Sudah ada tiga nama dari sepuluh nama yang kemarin ikut seleksi, tinggal hasilnya di konsultasikan ke Komisi ASN dan diserahkan kepada Pak Gubernur,” kata Ranta.

Ranta menjelaskan, bahwa ketiga nama yang diusulkan pada hari ini, telah melalui proses seleksi mulai dari administrasi, wawancara, tes kesehatan, rekam jejak dan tes makalah ketenagakerjaan.

Sekretaris Pansel lelang jabatan calon Kepala Disnakertrans Banten, Samsir mengatakan, bila penetepan tiga nama tersebut berdasarkan hasil pleno yang dilakukan tim dan perolehan skoring, telah ditetapkan tiga nama.

“Ketiganya akan segera dikonsultasikan ke Komisi ASN di Jakarta. Hari ini sebelum ke komisi ASN, saya nanti akan menghadap ke Pak Gubernur untuk menyampaikan hasil tiga nama itu,” kata Samsir.

“Waktu pelantikannya kapan, mungkin nanti dijadwalkan setelah Pak Gubernur pulang dari Mataram. Tapi, saya yakin sebelum pimpinan memutuskan satu nama untuk dilantik, ketiganya akan dipanggil satu persatu dilakukan wawancara langsung. Ya untuk dilihat sejauh mana kemampuannya,” sambung Samsir. (Fauzan Dardiri)