Pansel Lelang 7 Jabatan Pemprov Tunggu Hasil Assessment

0
86

SERANG – Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan untuk tujuh jabatan eselon II di Pemerintah Provinsi Banten, sampai hari ini masih menunggu hasil assessment Lembaga Administrasi Negara (LAN). Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten sekaligus Ketua Pansel Ranta Soeharta.

“Belum selesai, LAN kan banyak bukan kita aja, dari seluruh Indonesia dia,” kata Ranta kepada awak media setelah mengikuti apel HUT Korpri dan PGRI di halaman Masjid Raya Al Bantani KP3B, Rabu (29/11).

Menurut Ranta, semakin cepat proses di LAN, maka semakin cepat juga proses lelang jabatan di Pemprov Banten. Dijelaskannya, Pansel belum bisa melakukan proses lelang jika penilaian yang dilakukan LAN belum selesai.

Sambil menunggu hasil LAN, menurut Ranta, kemarin Pansel menggelar rapat untuk kisi-kisi makalah, karena setelah hasil LAN keluar, Pansel akan melakukan tes pembuatan makalah kepada 50 peserta lelang yang masih bertahan.

“Gimana caranya, tertutup atau terbuka, itu kita bahas kemarin. Nah setelah tulis makalah, besoknya kita wawancara,” katanya.

Tes pembuatan makalah rencananya akan digelar pada minggu pertama Desember 2017 mendatang. Esok harinya disambung dengan tes wawancara.

Dijelaskan Ranta, Pansel menargetkan seleksi tersebut selesai pada awal Desember 2017 nanti. Setelah proses tersebut selesai, Pansel langsung membuat laporan kepada Gubernur Banten.

Adapun tujuh jabatan yang akan dilelang di antaranya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP), Kepala Biro Pemerintahan, Kepala Biro Infrastruktur dan SDA, Kepala Biro Umum, Kepala Kesbangpol, dan Staf Ahli Gubernur. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)