Pansus LKPj Walikota Akan Lakukan Uji Petik

0
450 views

SERANG – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Serang Tahun Anggaran 2014, Furtasan Ali Yusuf mengatakan, tidak percaya begitu saja dengan apa yang disampaikan Walikota Serang mengenai capaian kinerja pembangunan selama 2014.

“Salah satu tugas kita, membandingkan rencana kerja SKPD dengan capaiannya, tidak percaya begitu saja dengan LKPj yang dibacakan Walikota tadi,” ungkap Furtasan kepada wartawan usai mendengarkan pemaparan Walikota di Ruang Paripurna DPRD Kota Serang, Senin (30/3/2015).

Furtasan mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap realisasi penggunaan anggaran tahun 2014, “Nanti kita akan melakukan pengecekan sejauhmana perencanaan, pembangunan, dan pemanfaatan anggarannya. Ya harus mengecek langsung dengan melakukan uji petik, metodenya sample ke masing-masing SKPD,” jelas Furtasan

Sementara itu, berkaitan dengan telatnya proses lelang yang menghambat realisasi anggaran pada Tahun 2014, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Amanudin Toha menuding bahwa kinerja SKPD tidak maksimal, “Dinasnya aja yang keplek, kita sudah panggil soal keterlambatan lelang, dan malahan kita dikira intervensi soal tender,” jelasnya sambil menunjukkan raut muka kecewa. (Fauzan Dardiri)