Pantai Anyar Masih Ramai

0
776 views
Wisatawan menikmati liburan akhir pekan dengan bermain air di Pantai Pasir Putih Florida,Anyar, Minggu (7/6).

SERANG – Objek wisata Pantai Anyar-Cinangka masih ramai dikunjungi wisatawan. Namun, tingkat kunjungannya cenderung menurun dibandingkan libur Idul Fitri.

Pantauan Radar Banten, Minggu (7/6), wisatawan memadati Pantai Pasir Putih Florida, Kecamatan Cinangka. Wisatawan didominasi warga lokal, sebagian wisatawan berasal dari luar daerah, terlihat dari plat kendaraan yang terparkir di lokasi pantai, kendaraan yang lalu lalang di sepanjang kawasan wisata Anyar-Cinangka. Tampak sejumlah personel TNI-Polri berjaga di pintu masuk. Para pengunjung diminta menggunakan masker sebelum memasuki kawasan pantai.

Penjaga Pantai Pasir Putih Florida, Fadil mengakui, masih banyak wisatawan yang berlibur di pantai yang dikelolanya. Namun, ia mengklaim, jumlah wisatawan cenderung menurun dibandingkan pada saat libur Idul Fitri. “Alhamdulillah, ada saja yang masuk (berwisata-red),” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa kunjungan wisatawan di pantai yang dikelolanya tidak lebih dari 100 kendaraan. “Kebanyakan motor. Kalau bis sejak Corona enggak ada yang masuk,” keluhnya.

Fadil memastikan, wisatawan yang datang ke pantai mayoritas dari dalam daerah. Soalanya, kata dia, ada pemeriksaan dan pembatasan oleh petugas polisi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon menuju kawasan wisata Anyar-Cinangka. “Dari Lingkar (menyebut JLS-red) yang dari luar daerah sudah diminta putar balik,” katanya

Sementara itu, wisatawan asal Kota Serang, Asep Rahman mengaku, berlibur ke wisata Pantai Anyar untuk mengisi libur akhir pekan. Meski mengaku khawatir Covid-19, menurut dia, berwisata menjadi obat mujarab untuk menghilangkan rasa jenuh. “Yang penting kan kita di sini (pantai-red) enggak berkerumun, paling sama keluarga saja,” tukasnya. (jek/zai)