Pantai Pasir Putih di Carita

SERANG – Objek wisata pantai di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, sudah bisa dikunjungi lagi oleh wisatawan. Para pengelola pantai sudah membersihkan tempat wisata itu setelah banjir melanda Carita, Minggu (24/7) lalu.

“Pantauan kami pantai-pantai yang berada di kawasan Carita sudah bisa dikunjungi. Sudah kondusif lah. Jadi para wisatawan sudah bisa berlibur lagi ke pantai-pantai yang ada di Carita,” ujar Kepala Binmas Polsek Carita Ipda Surono di ruang kerjanya, Kamis (28/7)

Surono menjelaskan,pantai yang bisa dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Pasir Putih, Pantai Carita, Karang Sari, dan pantai pantai kecil lain. Sementara Pantai Sambolo dan Lagundi masih dibersihkan. “Pantai Sambolo dan Lagundi sedang dibersihkan lumpurnya, tapi gak parah kondisinya , ” ujarnya.

Surono menambahkan, Jalan Labuan-Carita juga sudah bisa dilalui. Wisatawan tak perlu khawatir. Hanya saja, jalan tepat di depan kondominium Lippo Carita masih ada sisa lumpur dan berdebu.

Pantai Matahari Carita
Pantai Matahari Carita

Rosti, pengelola Pantai Matahari Carita, mengatakan pantai sudah bisa dikunjungi sejak Selasa lalu. Memang saat banjir melanda beberapa hari lalu, objek wisata pantai di Carita kotor dan berlumpur.

“Tapi sekarang sudah diperbaiki dan dibersihkan. Pantai tidak parah sih kerusakanya, hanya tergenang saja waktu itu. Sekarang sudah bersih. Para pedagang belum berjualan lagi karena barang mereka terbawa hanyut saat banjir,” jelasnya. (Ade F)