Gubernur Banten Rano Karno saat meninjau pembangunan jembatan Bolang.

LEBAK- Warga Desa Bolang, Malingping, tampaknya lebih mengenal Rano Karno sebagai sosok si Doel, pemeran sinetron Si Doel Anak Sekolahan, dari pada posisinya sebagai Gubernur Banten.

Hal itu terlihat ketika Gubernur Banten Rano Karno meninjau lokasi pembangunan Jembatan Bolang, Desa Bolang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Sabtu (27/8).

Saat Rano meninjau lokasi pembangunan jembatan, warga antusias melihat sosok Rano Karno. Tak sedikit warga memanggil Rano dengan sapaan si Doel. ” Aya pemain film si Doel (ada pemain film si Doel),” ujar puluhan warga seraya memotret Rano dengan kamera telepon selular.

Sementara itu terkait pembangunan Jembatan Bolang, Rano Karno meminta pada dinas terkait untuk secepatnya menyelesaikan proyek tersebut. “Jembatan ini menunjang perekonomian di Banten jadi baim, maka dari itu pembangunan jembatan ini harus cepat selesai tahun ini dan masih ada sebelas jembatan lain yang harus dibangun dan diperbaiki. Intinya proyek ini jangan sampe ditunda -tunda lagi,”ujarnya.

Terkait jalan rusak yang ada di Banten, Pemprov mempersilakan pada pemkab/pemkot untuk memperbaiki dengan anggarannya. “Jika pihak pemda kota/kabupaten tak mampu, serahkan jalan tersebut pada provinsi. Tentu kami akan bangun dan perbaiki dengan kemampuan anggaran yang kami miliki,” ujarnya. (Ade F)