SERANG – Papana Jazz, grup musik asal Amerika Serikat, berkesempatan mengunjungi Pondok Pesantren Modern Assa’adah, Pasirmangu, Cikeusal, Kabupaten Serang, Sabtu (3/3), dalam rangka pertukaran budaya yang dihelat Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Grup jazz yang beranggotakan 10 orang personel Angkatan Udara Amerika (USAF/United Stated Air Force) yang diantar oleh 5 orang perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta ini akan membawakan lagu-lagu yang popular di dunia jazz.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB, kedatangan rombongan akan disambut marching band Assa’adah di GOR Putra Assa’adah. Acara pembukaan akan dimeriahkan pula oleh Tim Kesenian Assa’adah yang menampilkan rampak beduk, marawis, dan angklung.

Papana Jazz yang akan tampil sekitar 1 jam, Kepala SMA Plus Assa’adah Marjuni berharap dapat memotivasi para santri, dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris serta dapat menjaga toleransi bermasyarakat.

“Sebagai tindak lanjut program ini, pada hari Selasa (6/3) sebanyak 100 santri Assa’adah serta 10 orang pembimbing diundang ke Kedubes Amerika Serikat untuk mengenal lebih jauh tentang pendidikan dan kebudayaan Amerika,” kata Marjuni dalam siaran persnya. (Aas)