BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikupa Salurkan Ribuan Vitamin dan Masker

TANGERANG – Para karyawan yang masih bekerja di tengah situasi pendemi Covid-19 perlu memperhatikan asupan makanan dan vitamin agar imunitasnya tetap kuat dan sehat.

Karena itu, untuk membantu perusahaan melaksanakan program kesehatan dan keselamatan kerja (K3) bagi para pekerja, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Tangerang Cikupa menyalurkan bantuan ribuan vitamin berikut masker kepada perusahaan-perusahaan binaan, Kamis (14/5).

“Salah satu bentuk dukungannya adalah realisasi penyelenggaraan kegiatan promotif dan preventif untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan K3 bagi pekerja di perusahaan dalam bentuk pemberian masker dan multivitamin. Hal ini sebagai bantuan pencegahan serta peningkatan daya tahan tubuh pekerja terhadap penyakit,” kata Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikupa Maulana Zulfikar, dikutip dari siaran pers.

BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikupa menyerahkan sebanyak 4.710 vitamin dan 9.500 masker, antara lain ke PT Torabika Eka Semesta, PT Tasindo Tassa Industries, PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk, PT Margacipta Wirasentosa dan PT Tuntex Garment Indonesia. Bantuan diterima oleh perwakilan dari masing-masing perusahaan.

Maulana mengungkapkan, BPJAMSOSTEK telah melakukan perluasan cakupan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yaitu terkait dengan Penyakit Akibat Kerja (PAK) bagi pekerja kesehatan atau relawan yang bertugas di fasilitas kesehatan atau perawatan Covid-19.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu para stakeholder. Harapan saya situasi ini dapat cepat diatasi dan kita lalui bersama untuk membangun dan memperkuat perekonomian nasional kembali,” katanya. (aas)