Para Suami, Ini 7 Jurus Jitu Hadapi Omelan Istri

0
429 views
Ilustrasi (Pixabay.com)

KEBERHASILAN sebuah pernikahan tidak semata-mata tergantung pada urusan ranjang. Faktor suksesnya pernikahan terletak saat kedua pihak mampu menyelesaikan setiap masalah. Apalagi saat istri sedang marah, suami harus bisa menenangkan istri.

Wanita selalu menghadapi masalah dengan emosi. Suami harus bisa memahami karakter istri agar keadaan kembali tenang. Ada tujuh cara versi Boldsky, Jumat (20/1) bagaimana menghadapi istri saat dia sedang marah.

1. Pilih Kata yang Tepat

Jangan berharap istri dapat membaca pikiran suami. Selesaikan masalah dengan kata-kata yang tepat. Buat istri mengerti terhadap masalah yang sedang dihadapi.

2. Sedikit Bicara

Jangan menyiram api dengan minyak tanah. Lebih baik menggunakan komunikasi yang lebih lembut serta sedikit bicara. Bicara seperlunya dengan kata-kata yang tepat.

3. Fokus

Jangan lari dari masalah tetapi tetap fokus pada masalah yang sedang dihadapi. Jangan paksa istri untuk beradu argumen.

4. Cegah Adu Mulut

Jangan sampai berdebat dan jangan menyalahkan siapapun. Selesaikan masalah tanpa menuduh siapapun.

5. Dengar dengan Baik

Dengar dengan hati-hati sambil menahan kemarahan atau rasa takut. Dia hanya seorang istri yang memang sedang marah. Jangan pernah mengungkapkan kemarahan karena perang lawan perang tidak akan menyelesaikan masalah.

6. Jangan Memotong

Coba untuk menghormati istri menyelesaikan omongannya dan jangan menghentikan pembicaraannya. Simak dengan baik sampai dia merasa lega.

7. Jangan Beri Saran Saat Marah

Jangan memberikan saran saat istri sedang marah, karena hal itu akan sia-sia di kala istri sedang mengalami tekanan. (cr1/JPG)