CILEGON – Dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, Pemerintah Kota Cilegon menggelar Riung Mungpulung di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Rabu (16/8).

Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi dalam sambutannya mengajak Masyarakat Kota CIlegon untuk mensyukuri kemerdekaan yang diraih Bangsa Indonesia 72 tahun yang lalu. “Nikmat kemerdekaan ini wajib kita syukuri dengan hati yang tulus karena merupakan anugerah dari Allah SWT. Apabila tidak ada nikmat kemerdekaan tentu saja Kota Cilegon tidak akan bisa merasakan hasil-hasil pembangunan seperti sekarang,” ujarnya.

Menurut Iman, cara terbaik untuk mensyukuri nikmat kemerdekaaan adalah bekerja sama untuk mewujudkan kesejahteraan Masyarakat. “Saat ini Pemerintah Kota Cilegon sedang membangun tiga mega proyek pembangunan, pertama pembangunan jalan lingkar utara, kemudian pembangunan alun-alun Kota Cilegon, dan yang terakhir ada pembangunan pelabuhan warnasari,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iman menjabarkan ketiga mega proyek itu bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan Masyarakat Kota Cilegon. “Dengan pembangunan tersebut, diharapkan nantinya akan meningkatan kualitas dan kesejahteraan Masyarakat Kota Cilegon. Diharapkan nantinya akan meningkatkan PAD Kota Cilegon, yang semua itu dampaknya juga akan dirasakan Masyarakat Kota Cilegon,” terangnya.

Sementara itu perwakilan tokoh Masyarakat yang juga ketua NU Kota Cilegon, Hifdullah kinerja nyata Walikota Cilegon. “Negara Indonesia ini merupakan negara yang berbhineka tunggal Ika, termasuk didalamnya Kota Cilegon juga miniatur jadi Indonesia, dengan banyaknya pendatang di Kota Cilegon, Walikota Cilegon mampu menjaga keragaman dan kemajukan Kota dengan hidup saling menjaga satu sama lain,” tuturnya.

Turut hadir pula pada Riung Mungpulung ini yakni para veteran perang dan tokoh alim ulama. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)