Paripurna HUT Kabupaten Serang Dihadiri Sedikit Masyarakat Serta Aparatur Kecamatan dan Desa

0
100

SERANG – Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Serang ke-491 hanya dihadiri oleh sedikit masyarakat. Bahkan aparatur kecamatan dan desa pun banyak yang tidak menghadiri rapat istimewa tersebut.

Kondisi tersebut nampak di area khusus aparatur kecamatan, desa, dan masyarakat yang berada di bagian depan gendung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang.

Pantauan Radar Banten Online, banyak kursi yang kosong. Dari ratusan kursi yang disiapkan, hanya segelintir saja yang diisi oleh tamu undangan dan masyarakat.

 

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin dan dihadiri oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Serang, jajaran pejabat Pemkab Serang, unsur Forkopimda Kabupaten Serang, dan sejumlah masyarakat.

“Peringatan hari ini masih bernuansa datangnya tahun baru Islam, untuk itu mari kita sambut tahun baru Islam ini serta HUT Kabupaten Serang,” ujar Muhsinin saat membuka rapat paripurna istimewa tersebut, Minggu (8/10).

Peran DPRD yang merupakan unsur pemerintah sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan. “DPRD dan Pemkab merupakan mitra,” kata Muhsinin. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)