Paripurna Raperda Usulan, 3 Pimpinan DPRD Kota Serang Absen

Suasana Rapat Paripurna
Suasana Rapat Paripurna

SERANG – Rapat paripurna Raperda usulan DPRD Kota Serang hanya dipimpin satu pimpinan dewan saja. Akibatnya, keberadaan pimpinan lainnya tentu mengundang pertanyaan dari para anggota.

“Pimpinan sidang, ke mana pimpinan sidang lainnya?” tanya anggota DPRD serentak, di sela-sela pemandangan fraksi-fraksi atas tanggapan Walikota Serang, terkait usulan Raperda tentang Penataan Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Raperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, Senin (24/2/2016).

Menanggapi hal tersebut, Bambang Janoko yang sedang memimpin persidangan langsung menjawab dengan singkat, “Iya, iya. Itu biar BK (Badan Kehormatan-red) yang urus,” jawab Bambang, seraya langsung mempersilahkan fraksi untuk membacakan pemandangannya.

Pantauan Radar Banten Online, di lokasi, sidang paripurna tersebut, dipimpin hanya satu pimpinan DPRD yakni Bambang Janoko. Sedangkan ketiga pimpinan DPRD yang tidak hadir yakni Subadri Usuludin (Ketua DPRD), Amanudin Toha (Wakil Ketua) dan Budi Rustandi (Wakil Ketua).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Serang Sulhi Choir, Sekretaris Daerah Tb Urip Henus dan tamu undangan lainnya. Walau demikian, rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan delapan fraksi berjalan lancar. (Fauzan Dardiri)