Pariwisata Banten Tahun Ini Lebih Baik

    0
    415 views
    Ahmad Sari Alam

    SERANG – Ketua PHRI Banten Achmad Sari Alam memprediksi wisatawan ke Provinsi Banten tahun ini akan meningkat dan kondisi pariwisatanya lebih baik dibanding tahun lalu. Hal tersebut antara lain karena pemerintah semakin gencar mempromosikan pariwisata Banten.

    “Kalau untuk libur Natal, wisatawan pasti ramai, namun untuk libur tahun baru karena pergantian tahun bisa lebih ramai lagi,” katanya saat diwawancarai via telephon selular, Selasa (13/12).

    Walaupu infrastruktur pariwisata di Provinsi Banten belum sempurna, lanjut dia, Banten masih menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang cukup diminati masyarakat luar kota.

    “Dengan dibangunnya KEK Pariwisata dan jalan tol yang merupakan salah satu proyek nasional, juga berpengaruh untuk pertumbuhan pariwisata di Banten. Kalau infrastrukturnya sudah baik kan akan menjalar ke obyek-obyek wisata Banten lainnya seperti pantai-pantai di Banten Selatan,” ujarnya.

    Kendati demikian, ia berharap agar dilakukannya perbaikan dalam sektor infrastruktur. Para pelaku usaha, khusunya pengelola hotel, harus siap mengahadapi lonjakan wisatawan pada akhir tahun ini.

    “Saya harap para pengelola hotel juga harus menjaga kebersihan karena itu juga termasuk modal utama dalam pembangunan pariwisata di Banten. Harus beri pelayanan yang dan promosi yang lebih baik, khususnya untuk tahun baru nanti,” harapnya. (Wirda)