Aparat mencatat identitas pengendara yang parkir sembarangan di Kota Cilegon, Kamis (3/3).

CILEGON – Polres Cilegon, Satpol PP dan Dishub Kota Cilegon menertibkan kendaraan yang parikir sembarangan di jalur protokol mulai dari Jalan Jenderal Sudirman hingga rumah dinas walikota, Kamis (3/3/2016).  Operasi Simpatik ini untuk mengurangi kemacetan.

Hari ini, beberapa pemilik sepeda motor dan mobil yang parkir sembarangan kena teguran. Begitu pula pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm. Sementara pemilik toko yang memanfaatkan trotoar dan bahu jalan sebagai tempat usaha atau memajang barang dagangannya, juga dapat teguran.

“Hari ini mereka yang terazia, kita toleransi. Mereka hanya mendapat teguran saja. Sementara untuk besok baru kami tilang,” kata Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Cilegon Iptu Benni Galingging di sela-sela penertiban.

Operasi ini, lanjut Benny, difokuskan untuk menertibkan parkir liar, pasar tumpah, pengendara yang tak pakai helm, pengendara yang lawan arus, dan pengendara yang berhenti sembarangan.

Operasi Simpatik mulai 1 Maret hingga 21 Maret, lanjut dia, agar pengendara dan para pemilik toko di depan jalan bisa tertib. (Ade Faturohman)