SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Serang menggelar rapat konsolidasi di Rumah Makan Sari Kuring Indah, Kota Serang, Sabtu (5/8).

Kegiatan yang diikuti seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kabupaten Serang itu sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) DPC oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian.

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang Dedi Haryadi bersyukur partainya bisa lolos menjadi partai politik berdasarkan SK Kemenkumham nomor NHH 20/Ah/11/01/13/ 11/2016. Artinya, satu tahapan verifikasi sudah selesai dilewati. Tinggal verifikasi sebagai peserta pemilu.

“Tinggal verifikasi faktual dan semua itu terletak di tangan DPC, nanti sistemnya seperti apa kita akan ikuti dan kita harus siap karena waktunya itu 4 bulan
Dalam 1 bulan kedepan jika ada kendala perlu kita bantu, kita siap bantu. Semuanya harus siap diverifikasi,” katanya saat sambutan.

Ia yakin apa yang dilakukan oleh semua kader Partai Berkarya di Kabupaten Serang tidak akan sia-sia. Bahkan, dia ingin meyakinkan kepada semua masyarakat Kabupaten Serang jika partainya memiliki konsep perjuangan yang jelas. Pria tak berkacamata itu optimis bisa ikut serta pada pemilu 2019 dan bisa unggul dibandingkan dengan partai anyar yang lain.

Ketua Dewan Penasehat Partai Berkarya Provinsi Banten Tb Lulu Kaking menegaskan, ujung tombak atau ruh partai ada di DPC. Untuk itu harus ada ksadaran bersama agar semua kepentingan anggota dan kader bisa terpenuhi seperti ingin menjadi legislator di DPRD.

“Khawatir ada yang berkeinginan menjadi anggota legislatif, mari kita bareng bareng, kita harus lolos,” ujarnya.

Ia menginginkan ada komitmen tertulis yang dilakukan oleh semua Ketua DPC agar keterikatan pribadi dengan urusan partai. Bahkan bila perlu kerabat atau keluarga diikut sertakan agar seolah tidak main main dengan urusan partai.

“Mau lulus apa mau main main, partai lain belum tentu. Tidak hadir satu orang out,” ucapnya. (Anton Sutompul)