Partai Berkarya Optimistis Rebut Fraksi di Parlemen

Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian (tengah) didampingi Ketua DPD Partai Berkarya Dedi Haryadi (kiri) konsolidasi persiapan bacaleg partai di Puri Retno, Cinangka, Senin (7/5).

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Serang menargetkan bisa meraih susunan fraksi di DPRD Kabupaten Serang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Partai berlambang pohon beringin itu mulai mematangkan persiapan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan maju di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Senin (7/5), Partai Berkarya Kabupaten Serang melakukan konsolidasi partai di Puri Retno, Anyar, Senin (7/5). Turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten Heldi Agustian, Ketua DPD Partai Berkaya Kabupaten Serang Dedi Haryadi, para pengurus DPW Partai Berkarya Provinsi Banten, serta pengurus dan bacaleg Partai Berkarya Kabupaten Serang.

Ketua D‎PD Partai Berkarya Kabupaten Serang Dedi Haryadi mengatakan, ‎saat ini sudah menerima 53 formulir pendaftaran 80 bacaleg yang mendaftarkan diri ke Partai Berkarya. Ia pun optimis, bacaleg yang sudah mengambil formulir di partainya memiliki kompetensi dan tidak kalah dari bacaleg partai lain yang akan maju pada Pileg. “Target kami enggak muluk-muluk, pegang satu fraksi di DPRD minimal satu fraksi satu kursi kita rebut,” ungkap Dedi usai acara konsolidasi.

Dedi juga menegaskan, kehadiran Partai Berkarya sebagai kontestan Pileg 2019 bisa mengobati kerinduan masyarakat yang menginginkan kembali ke zaman Orde Baru di bawah kepemimpinan Presiden Suharto. Terlebih, menurutnya, masyarakat Kabupaten Serang mayoritas berada di wilayah perdesaan yang sudah merasakan manfaat pada zaman Orde Baru.

“Target kami bisa merangkul seluruh kalangan masyarakat karena Kabupaten Serang mayoritas wilayah ‎perdesaan. Banyak masyarakat juga yang masih kangen dengan masa-masa Orba (Orde Baru),” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Heldi Agustian mengapresiasi progres penjaringan bacaleg yang dilakukan pengurus DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang. Modal itu, dinilai Heldi, bisa menjadi bekal awal partainya menghadapi persaingan pada Pileg 2019. “Ini capaian luar biasa dan patut diapresiasi. Target yang kita berikan kepada pengurus Kabupaten Serang melebihi dari target awal,” katanya.

Ia berharap, bacaleg yang akan maju pada Pileg 2019 bisa memberikan inovasi baru yang ditawarkan kepada masyarakat. Menurutnya, kehadiran Partai Berkarya bisa mengobati kerinduan masyarakat yang menginginkan kehidupan pada era Orde Baru. (Rifat/RBG)