Partai Pendukung WH-Andika Pinta MK Tolak Gugatan Tim Rano-Embay

0
478 views

SERANG – Koalisi partai pendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim – Andika Hazrumy meminta Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menolak gugatan sengketa hasil Pilkada dari Paslon Cagub Cawagub Banten Rano Karno – Embay Mulya Syarief.

Permintaan tersebut diungkapkan oleh koalisi partai pendukung dalam acara Temu Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di kantor DPW PAN Banten, Taktakan, Kota Serang, Selasa (28/2).

Dipimpin oleh Ketua DPW PAN Banten Masrori dan disaksikan oleh Paslon Cagub Cawagub Wahidin-Andika, partai koalisi pengusung menilai dengan selisih 1,9 persen kemenangan Paslon Cagub Cawagub nomor urut satu tersebut mutlak dan tidak bisa digugat.

“Hasil penghitungan KPU Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy menang dengan suara 2.411.213 atau 50.95 persen sedangkan Rano Karno dan Embay Mulya Syarief mendapatkan suara 2.321.323 atau 49.05 persen, dengan selisih kemenangan 1.9 persen. Masyarakat Banten lebih dari 11 juta, dalam aturan, daerah dengan jumlah warga dari enam juta hingga 12 juta, gugatan bisa diajukan jika selisih suara paling banyak 1 persen,” papar Masrori.

Dalam kesempatan tersebut, Masrori menegaskan, partai koalisi akan mengawal kemenangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy hingga kedua paslon tersebut dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. (Bayu)