Maskurdi

SERANG – Angka partisipasi di Kecamatan Serang paling rendah pada Pemilu 2014 lalu menjadi pekerjaan rumah Kesbangpol Kota Serang pada Pilgub Banten 2017. Karena itu, kecamatan ini menjadi fokus sosialisasi, terutama kepada pemilih pemula, agar tingkat partisipasi pada Pilgub Banten 2017 lebih baik dibanding Pemilu 2014.

Kepala Kesbangpol Kota Serang Maskurdi mengatakan, pada Pilgub pihaknya masuk pada anggota tim pemantauan dan evaluasi tingkat provinsi. “Kami berharap Pilgub di Kota Serang berjalan kondusif. Kecamatan Serang menjadi target partisipasi pemilih, terutama bagi pemula,” kata Maskurdi usai menghadiri pelantikan PPK se-Kota Serang, Kamis (14/7).

“adi kondisi di lapangan saat ini, partisipasi pemilih berkurang. Ini menjadi tugas kita bersama. Kami sosialisasi kepada parpol, ormas dan pemilih pemula, serta terus memantau kondisi seperti apa yang terjadi,” sambung Maskurdi.

Kendati belum ditetapkan pasangan calon mana saja yang akan maju di Pilgub nanti, saat ini pihaknya berharap sosialisasi bakal calon dengan cara memasang atribut tidak mengganggu ketertiban umum, khususnya fasilitas publik. (Fauzan Dardiri)