Partisipasi Warga RT 04 Membuat Kagum Juri

TAKTAKAN – Tim 11 Juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 dibuat kagum oleh warga RT 04 RW 10, Lingkungan Purnabakti, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan. Warga RT ini aktif menata lingkungannya. Aktif menjaga kebersihan lingkungannya. Aktif menjaga keamanan lingkungannya.

Partisipasi warga RT 04 dapat dibuktikan dengan kondisi lingkungan mereka. Bersih, banyak tanaman hijau, tanaman bunga. Dan ibu-ibu di RT ini kompak menanam tanaman di dalam pot. Mereka menatanya di di pekarangan rumah masing-masing. 

Ketua Tim 11 LRLA Kota Serang 2020 Aiptu Juwaedi mengaku sangat terkesan dengan semangat dan kekompakan warga RT 04 tersebut. “Di sini sudah bersih, hijau, dan rapi. Penataannya bagus,” katanya kepada Radar Banten saat menilai lingkungan RT 04, Selasa (5/5).

Hal serupa juga terlihat dari pos ronda RT ini. Warga membuatnya menjadi lebih menarik. Pos ronda dicat warna kuning dan hijau. Sejumlah alat keamanannya sudah tersedia, seperti kentongan, jadwal ronda, pentungan, dan nomor telepon aparat keamanan. “Tinggal dilengkapi alat pemadam api ringan, borgol, dan buku tamu,” ujar Juwaedi.

Juri perwakilan dari Polres Serang Kota ini menjelaskan, selama proses penilaian RT 04, tim juri didampingi Camat Taktakan Farach Rici, Lurah Drangong H Santisa, serta anggota babinsa dan bhabinkamtibmas. “Siskamlingnya aktif. Keamanannya juga kondusif,” ujar Juwaedi.

Farach Rici mengaku bangga dengan semangat dan kekompakan warga RT 04 dalam menata lingkungannya. Karenanya, ia ikut menyambut kedatangan tim juri di wilayahnya. “Saya optimistis, warga di Kecamatan Taktakan bakal dapat juara LRLA,” pungkasnya.

Sementara, Ketua RT 04 Dwi Riyanto memastikan jika pada penilaian tahap kedua nanti, ia akan memenuhi semua saran juri. “Semuanya bakal saya penuhi. Penghijauan juga ditambah lagi,” tandasnya. (mg06/don)