‘Partner in Crime’, Sepasang Kekasih Nekat Bobol Berangkas untuk Biaya Nikah

0
82
Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

SERPONG – Tragisnya kisah sepasang kekasih berinisial TWS (22) warga Sumsel dan WW (19) warga Cilacap, lantaran dibekuk polisi karena membobol berangkas Koperasi Simpan Pinjam Usaha Mandiri Perkasa di Jalan Vila Melati Mas Blok M IV/27, Kelurahan Jelumpang, Kecamatan Serpongutara. Keduanya terbukti menggasak uang sebesar Rp37.868.000 dari koperasi tersebut. Mirisnya lagi, uang hasil curian bakal dipergunakan untuk biaya persiapan pernikahan mereka.

Kapolsek Serpong Kompol Deddy Kurniawan mengatakan, kejadian pembobolan diketahui salah seorang saksi karyawan koperasi bernama Rahmawati Safitri yang mendapati laci tempat penyimpanan uang telah terbuka. Kemudian saksi langsung memeriksa laci dan mengetahui ada bekas congkelan dan uang puluhan juta yang hilang. Dirinya lantas langsung melapor ke Polsek Serpong, dan kemudian Tim Viper Polsek Serpong langsung melakukan cek dan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengidentifikasi kedua pelaku.

”Tim langsung lakukan pengejaran dan membekuk keduanya di Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (28/7),” ujar Kapolsek Serpong Kompol Deddy Kurniawan.

Dia menjelaskan, dari tangan pelaku pihaknya menyita Rp26,4 juta yang diduga sebagai hasil kejahatan. Keduanya diamankan di Mapolsek Serpong untuk proses lebih lanjut. Atas perbuatannya, TWS dan WW dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

“Mereka diancam kurungan sembilan tahun,” jelasnya. (Alwan/RBG)