Pasar Badak Langganan Banjir

0
1475
Kawasan pasar Badak Pandeglang digenangi air hingga ketinggian 50 sampai 80 sentimeter akibat hujan lebat, Selasa (20/4).

PANDEGLANG – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Pandeglang, Selasa (20/4) sekira pukul 16.15 WIB hingga 18.25 WIB menyebabkan Pasar Badak Pandeglang terendam. Kondisi tersebut kerap terjadi akibat drainase di wilayah tersebut tersumbat.

Ahmad Khatib (56) warga Kelurahan/Kecamatan Pandeglang mengatakan, Pasar Badak Pandeglang kerap terendam air apabila hujan lebat turun. Kondisi itu, sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir dan belum ada penanganan dari pemerintah. “Iya pasti banjir. Udah sering seperti itu, kalau hujan lebat dan lama, udah deh, banjir,” katanya, kemarin.

Khatib mengatakan, kondisi banjir tersebut merugikan para pedagang dan masyarakat yang berbelanja di pasar Badak. Soalnya, kata dia, kendaraan warga terendam air dan kondisi lalu linta macet total. “Banyak motor yang mati karena kerendem air, terus jalan juga pasti macet karena emang air semua isinya. Kalau maksain, bisa-bisa bahaya apalagi kalau motor yang lewat,” katanya. (dib/air)

Baca selengkapnya di Koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id