Pasar Kendayakan Kragilan Mulai Ramai

KRAGILAN – Pasar Kendayakan di Desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan, mulai dipadati konsumen. Sebelumnya, pasar yang rukonya baru ditempati sebagian pedagang itu sepi pengunjung.

Pantauan Radar Banten, Kamis (12/12), di Pasar Kendayakan baru sebagian ruko yang ditempati pedagang. Namun, pembeli cukup ramai. Tampak para pedagang sibuk melayani konsumen yang membeli sembilan bahan pokok (sembako) hingga perlengkapan rumah tangga.

Salah satu pedagang pakaian di Pasar Kendayakan, Astari mengaku, sudah mulai mendapat hasil dari berjualan pakaian. “Alhamdulillah, sekarang pasar sudah ramai pembeli. Apalagi Sabtu-Minggu,” akunya semringah.

Sementara itu, Camat Kragilan Epon Anih Ratnasih yang ditemui Radar Banten di kantor kecamatan membenarkan, pasar mulai ramai pengunjung. Sebagian kios dan ruko di pasar sudah mulai ditempati pedagang. Menurutnya, direlokasinya Pasar Lama Kragilan ke Pasar Kendayakan oleh Pemkab Serang berdampak positif. “Prosesnya bertahap, satu per satu pedagang mulai pindah dan sekarang sudah ramai,” ucapnya.

Kata Epon, saat ini kios dan ruko yang ada di Pasar Kendayakan sudah mulai ditempati banyak pedagang pakaian, sembako, hingga pedagang sayuran dan buah-buahan. “Untuk lapak sayur dan pedagang ikan ramai dikunjungi setiap pagi sampai siang. Sudah 90 persen ramai,” tegas mantan kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang tersebut.

Namun, Epon tidak menyangkal masih ada pedagang yang membandel dengan membuka lapak di pinggir Jalan Raya Serang-Jakarta dekat Pasar Lama Kragilan. Epon mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibkan pedagang yang masih membandel membuka lapak di dekat jembatan. “Terkait penertiban, masih tahap koordinasi,” pungkasnya. (mg06/zai/ira)