Pasar Otomotif di Daerah Menjanjikan

SERANG – Chief Executive Auto 2000 Martogi Siahaan menilai pertumbuhan pasar otomotif yang menjanjikan di berbagai wilayah di Indonesia memacu Auto 2000 untuk melebarkan sayap dengan membangun cabang baru untuk memenuhi kebutuhan penjualan mobil Toyota di berbagai wilayah. Terutama daerah tingkat dua yang terus tumbuh perekonomiannya.

Outlet baru juga terkait dengan komitmen untuk memberikan kemudahan servis kendaraan Toyota. “Kami semakin dekat dengan pelanggan sehingga pemilik mobil merasa tenang, aman, dan nyaman memiliki mobil Toyota. Ini sejalan dengan konsep layanan kami yakni ‘Auto 2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” kata Martogi Siahaan saat meresmikan 11 diler baru secara serentak yang dipusatkan di Auto 2000 Cikarang Utara, Rabu (14/8). 

Ia mengungkapkan, pembangunan infrastruktur yang sedang dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Indonesia secara meyakinkan mulai menggerakkan roda perekonomian hingga ke wilayah penyangga. Seperti beroperasinya jalan tol Trans Jawa, diresmikannya jalan Tol Surabaya-Malang belum lama ini, dan pembangunan tol layang Jakarta – Cikampek yang rencananya akan beroperasi akhir 2019.

“Dengan demikian, pusat perekonomian baru mulai tumbuh dan tidak hanya terpusat di kota besar saja, bahkan hingga ke pelosok kota kecamatan,” katanya dikutip dari siaran pers.

Ia menuturkan, Auto 2000 melihat tren positif tersebut sebagai peluang meningkatkan penjualan sekaligus mendekatkan diri pada konsumen untuk meningkatkan mutu layanan servis. Pelanggan Auto 2000 tidak perlu repot pergi ke kota besar hanya sekadar untuk servis mobil Toyota miliknya.

“Seperti keberadaan cabang baru Auto 2000 Sangata di Provinsi Kalimantan Timur, sebelumnya, pelanggan yang ada di Sangata harus menempuh perjalanan 65 KM untuk dapat melakukan servis kendaraan di Auto 2000 Bontang. Namun, hal tersebut sekarang tidak perlu dilakukan lagi oleh pelanggan karena ada Auto 2000 Sangata,” katanya.

Auto 2000 pada Rabu (14/8) meresmikan 11 diler baru secara serentak yang dipusatkan di Auto 2000 Cikarang Utara. Diler baru berada di Cikarang Utara, Cikampek, Kuningan, Pandeglang, Tulungagung, Jombang, Pasuruan, Singosari Malang, Sangatta, Tenggarong, dan Sekayu.

Hingga kini Auto 2000 sebagai diler resmi Toyota terbesar di Indonesia memiliki 126 cabang di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali. Terdiri dari outlet V (Vehicle) yang melayani jual beli kendaraan, outlet VSP (Vehicle Service Part) yang melayani jual beli dan servis kendaraan, serta outlet VSP+BP (Vehicle Service Part + Body Paint) yang sanggup melayani jual beli, servis mobil, perbaikan, dan pengecatan bodi kendaraan. (skn/aas/ags)