Pasar Tradisional dan Ritel Diperbolehkan Buka

SERANG – Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga menyerahkan bantuan kepada Pemprov Banten untuk masyarakat Banten berupa uang dan alat perlindungan diri yang diterima Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Selain menyerahkan bantuan, Jerry juga mengingatkan agar pasar tradisional dan ritel yang menjual kebutuhan bahan pokok tetap diperbolehkan untuk buka guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk memulihkan perekonomian mereka,” ujarnya di aula gedung Pendopo Gubernur Banten, KP3B.

Kata Jerry, kegiatan di pasar tradisional maupun ritel tetap diperbolehkan selama mengikuti protokol kesehatan, yakni dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Untuk pengawasan, ia mengaku menyerahkan hal itu kepada pemerintah daerah.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap kegiatan di pasar tradisional maupun ritel tetap berjalan, tapi harus menekankan protokol kesehatan. “Di Banten kan terbagi cluster, yakni PSBB (pembatasan sosial berskala besar-red) dan non PSBB. Meskipun begitu, dua-duanya tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terkait ramainya sejumlah pasar di Banten, ia akan meminta OPD terkait untuk mengecek langsung dan meminta agar masyarakat serta pedagang mengikuti protokol kesehatan. (Rostina)