Pasar Tradisional Harus Mampu Bersaing

SERANG – Menghadapi Economic Asean Community atau Masyarakat Ekonomi Asean, Pemerintah Kota Serang (Pemkot) pasar tradisional harus bisa mengembangkan pelayanan dan kualitas.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi(Disperindagkop) Kota Serang Akhmad Benbela kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/10/2014).

“Pasar tradisional harus terus mengembangkan pelayanan dan kualitas barang yang dijual jelang MEA (Masyarakat Ekonomi Asean-red),” ungkapnya.

Benbela menjelaskankan, Kota Serang masih dihadapkan pada permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM), modal dan pemasaran. Sehingga ini harus terus dilakukan peningkatan. “Kita sampai hari ini terus melakukan pertemuan guna mempersiapkan masalah tersebut,” jelas Benbela.

Benbela mengatakan, pihaknya tidak akan memaksakan diri jelang MEA di tahun mendatang dengan mengada-ada hasil kreativitas masyarakat, akan tetapi lebih pada pengoptimalan yang sudah ada.

“Yang jelas, kita mengoptimalkan yang sudah ada, seperti sate bandeng, melinjo, yang menjadi ciri khas dari Kota Serang,” jelas Benbela. (Fauzan Dardiri)