Pasca Bom di Polresta Medan, Polres Cilegon Tingkatan Kewaspadaan

CILEGON – Pasca aksi bom bunuh diri di Polresta Medan, Polres Cilegon meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat keamanan di area Mapolres Cilegon.

Pantauan Radar Banten, personel dengan peralatan lengkap dan memegang senjata api laras panjang berjaga di gerbang masuk Mapolres Cilegon, Rabu (13/11).

Setiap orang yang hendak masuk tak luput dari pemeriksaan petugas yang berjaga di pos paling depan. Kendaraan bermotor pun tak luput dari pemeriksaan.

Kabagops Polres Cilegon Kompol Sujatna menjelaskan, sebelum ada peristiwa bom bunuh diri di Polresta Medan, pihaknya pun telah menerapkan prosedur keamanan. “Hanya saja sekarang kewaspadaan lebih ditingkatkan,” ujar Sujatna kepada wartawan.

Ia melanjutkan, peningkatan kewaspadaan pun dilakukan di seluruh Mapolsek yang berada di seluruh wilayah hukum Polres Cilegon.

Diketahui, bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara. Kejadian ini berlangsung pada Rabu 13 November 2019 pukul 08.45.
Bom bunuh diri dilakukan oleh dua orang. Kedua orang memakai atribut ojek online, lalu meledakkan diri di kantin Polrestabes Medan.

Kejadian ini dilakukan sebelum apel siaga di Mapolrestabes Medan. (Bayu Mulyana)