Pasca KLB, KNPI Banten Dibekukan

NET. ILUSTRASI
NET. ILUSTRASI

SERANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten dibekukan oleh DPP KNPI. Pembekuan tersebut seiring dengan surat keputusan DPP KNPI, Nomor : KEP 23/DPP KNPI/XII/2015 Tentang Pengesahan Care Taker DPD KNPI Provinsi Banten.

Menurut juru bicara care taker DPD KNPI Banten, Ghaosul Alam, surat keputusan pun sekaligus menyebutkan Susunan Personalia care taker dengan Ricky Thomasia Naro sebagai Ketua dan Sahrial sebagai Sekretaris yang ditetapkan di Jakarta pada 22 Desember 2015 lalu, yang ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP KNPI, Fahd El-Fauz A Rafiq dan Sekretaris Jendral, Cupli Risman.

“Dengan demikian DPD KNPI Banten telah diambil alih (care taker) oleh DPP KNPI. Maka selanjutnya segala aktifitas organisasi DPD KNPI Banten dibekukan dan diambil alih oleh DPP KNPI,” ujar Ghaosul, Senin (28/12/2015).

Menurut Ghaosul, pengambil alihan tersebut merupakan langkah DPP KNPI untuk menertibkan organisasi KNPI di seluruh Indonesia pasca Kongres Luar Biasa di Jakarta beberapa waktu yang lalu. “Care taker diberikan mandat untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) KNPI Banten secepatnya dalam tiga bulan mendatang,” ujarnya.

Selanjutnya, lanjut Ghaosul, care taker akan berkoordinasi dengan seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI Banten dan Pemerintah daerah. Sejauh ini, koordinasi baru dilakukan dengan kurang lebih 40 OKP yang berhimpun di KNPI Banten. (Bayu)