Pasca Libur, Gubernur Rano akan Sidak Tingkat Kehadiran ASN

Pemprov Banten

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno akan melakukan sidak hari ini ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Banten untuk memantau tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama kerja setelah libur hari raya Idul Fitri.

Informasi tersebut Radar Banten Online himpun dari Kepala Biro Humas Provinsi Banten Deden Apriandhy saat ditemui setelah apel pagi di Sekretariat Daerah Provinsi Banten. Senin (11/7). “Pertama yang disidak SKPD-SKPD yang ada di lingkungan Setda, setelah itu ke SKPD lain,” ujar Deden.

Deden melanjutkan, adapun SKPD lain yang akan disidak oleh Gubernur Rano adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Dinas Pendidikan Provinsi Banten, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten.

“Sidaknya nanti sekitar jam 10-an, rencananya akan didampingi Pak Sekda (Ranta Soeharta) dan beberapa pejabat,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Samsir mengatakan, seluruh SKPD hari ini diwajibkan memberikan laporan kehadiran kepada BKD paling telat jam sembilan pagi. “Masing-masing SKPD juga sekarang menyelenggarakan apel, laporan kehadiran masih kita tunggu,” ujarnya. (Bayu)