CILEGON – Sejumlah pejabat di lingkungan Setda Kota Cilegon tampak tidak mengikuti apel pagi, Jumat (23/1) pasca-adanya mutasi, rotasi, dan promosi jabatan pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon, Kamis (22/1).

Bahkan, pantauan radarbanten.com di lokasi apel, Heri Mardiana, Kepala Inspektorat yang baru menjalani mutasi dari jabatan sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Hukum Setda Kota Cilegon tidak hadir dalam apel pagi yang menjadi kewajiban pegawai tersebut.

Hal itu terlihat ironis, dari pernyataan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi sebelumnya yang mengharapkan melalui agenda mutasi, rotasi dan promosi itu dapat meningkatkan kinerja pegawai dalam menuju sasaran pembangunan. “Tujuan adanya mutasi dan rotasi ini, selain sebagai penyegaran, sekaligus dalam rangka menata pemerintahan yang lebih baik. Agar sasaran pembangunan dapat tercapai,” ujar Walikota dalam sambutannya Kamis (22/1) kemarin.

Sementara itu, Soleh, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Cilegon yang ditemui di lokasi apel mengaku tidak mengetahui keberadaan rekannya sesama mantan staf ahli yang juga menjalani mutasi itu kemarin. “Saya tidak tahu Pak Heri dimana. Kalau saya hanya mengikuti apel pagi ini karena kewajiban pegawai,” katanya singkat.

Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Asisten Daerah III Setda Kota Cilegon Sari Suryati itu bahkan tidak diikuti juga oleh beberapa pejabat eselon II lainnya di lingkungan Setda Kota Cilegon. Terpisah, Kepala Inspektorat Cilegon Heri Mardiana yang dihubungi melalui telpon genggamnya tidak menjawab panggilan wartawan. (Devi Krisna)***