Warga Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, saat menerima bantuan dari 3 Indonesia. Foto: 3 Indonesia

SERANG – DGM Corporate Communications 3 Indonesia Arum K Prasodjo memastikan jaringan 3 di wilayah Banten dan Lampung yang terdampak tusnami pada Minggu (23/12) lalu tidak mengalami kendala, baik secara teknis maupun konstruksi menara BTS.

“Tim teknis 3 Indonesia menjaga layanan 3 terus tersedia dan mempersiapkan pasokan listrik baik melalui baterai dan genset di BTS yang melayani area Banten dan Lampung Selatan agar komunikasi di situasi darurat dan pemulihan bencana dapat berjalan lancar,” kata Arum melalui siaran pers.

Menurut Arum, Indonesia turut berduka cita atas bencana alam yang terjadi dan berharap pemulihan daerah yang terkena dampak tsunami dapat berjalan lancar. Warga yang menjadi korban bencana diberikan ketabahan, kekuatan, dan kesehatan.

Sebagai wujud kepedulian perusahaan atas bencana alam, lanjut Arum, 3 Indonesia menyediakan sarana telepon umum gratis di posko pengungsian Polsek Cibaliung, Sumur, Pandeglang, dan di Kalianda, Lampung Selatan. “Telepon umum ini disediakan mulai 27 Desember 2018 untuk warga, petugas, dan relawan penanggulangan bencana alam tanpa dikenakan biaya,” katanya.

Untuk meringankan beban para korban, 3 Indonesia juga menyalurkan bantuan tanggap daruat berupa selimut, perlengkapan balita, makanan, dan air mineral di beberapa posko pengungsian di Kecamatan Sumur Pandeglang, Carita, Anyar, dan Kalianda, Lampung Selatan. (aas)