PaSKI Banten Gelar Donasi Bantu Urip Arpan dan Mat Solar

TANGERANG – Perjalanan karir seorang aktor tak selamanya sukses. Pasang surut itu pasti. Seperti yang terjadi dengan aktor kawakan, Urip Arpan dan Mat Solar. Setelah diserang stroke, kehidupan aktor asal Banten itu benar-benar memprihatinkan.

Kondisi itu menggugah kepedulian sejumlah seniman yang tergabung dalam Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Banten. Mereka menggelar malam donasi bertema PaSKI Banten Peduli, di Cafe Berani Piro, Pamulang, Kota Tangsel, Sabtu malam (12/10) lalu.

Acara diisi dengan melelang merchandise berupa topi kepada para pengunjung kafe. Juga diselingi dengan menampilkan magician Tam Cruise. Serta, band parodi yang dibawakan para komedian asal Kota Tangsel.

Dalam sambutannya Ketua PaSKI Banten, Narji mengatakan aksi penggalangan dana ini digelar karena prihatin dengan kondisi para senior yang saat ini sedang terbaring sakit. “Makanya, Saya mengajak kepada semua yang hadir untuk mau berdonasi untuk Bang Urip Arpan dan Mat Solar,” kata Narji.

Sementara dalam sambutannya Asda III Pemkot Tangsel, Teddy Meiyadi mengaku memberikan dukungan terhadap kegiatan PaSKI peduli kemanusiaan. “Betul, di Kota Tangsel bermukim banyak seniman, musikus, tokoh-tokoh nasional. Nanti mereka melalui Pemkot akan dirangkul untuk terlibat dalam pembangunan budaya. Pemkot akan menerapkan manajemen encer yakni entertaiment cerdas,” kata Teddy.

Dalam akhir sambutannya, Teddy juga berpesan agar kalangan artis dan semua tamu yang hadir untuk memerangi narkoba. “Karena Tangsel sudah masuk zona merah narkoba. Saya berharap PaSKI dapat memberikan contoh teladan bagi artis dan komedian lainnya,” pungkas Teddy. (asp)