Pasokan Listrik Ganda Untuk Pelanggan Premium

TANGERANG – PLN kembali memanjakan konsumen setia untuk pelanggan daya 2200 VA ke atas dengan layanan premium, yakni dengan memberikan pasokan listrik ganda yang dilengkapi Automatic Change Over (ACO).

ACO tersebut berfungsi untuk mengalihkan pasokan utama ke pasokan cadangan dalam waktu kurang satu detik apabila terjadi gangguan. Dengan adanya pasokan listrik ganda tersebut, pelanggan mempunyai jaminan kepastian keandalan pasokan listrik. “Ini sangat membantu mereka, agar tidak menggangu proses produksi usahanya,” kata M. Ryfki Rahman, Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Cikupa saat kunjungannya ke PT Longteng belum lama ini.

Dia menambahkan, setiap pelanggan premium berhak mendapatkan layanan account executive tersendiri. Sedangkan pelanggan reguler harus melalui contact centre 123. Sehingga ketika terjadi permasalahan tentang kelistrikan di sisi pelanggan, seperti adanya gangguan listrik, pembayaran pemakaian listrik dan permasalahan lainnya bisa langsung cut off tanpa mengantre lagi.

“Karyawan kami yang ada di setiap unit pelayanan setiap bulan selalu mengadakan kunjungan ke pelanggan premium, selain menjalin silaturahmi juga untuk mendapatkan feedback secara langsung sehingga pelayanan bisa terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” tambahnya.

Perlu diketahui, layanan premium bisa menjadi solusi untuk pelanggan dari semua segmen tarif. Di antaranya pelanggan industri yang memerlukan tingkat keandalan tinggi, pelanggan bisnis yang memerlukan kecepatan informasi dan prioritas pelayanan, pelanggan rumah tangga yang membutuhkan kenyamanan menggunakan listrik di rumah, bahkan pelanggan dari pemerintahan yang memerlukan keandalan dalam melayani masyarakat. (adm)