Pastikan Tak Ada Perpeloncoan, Rano Tinjau SMKN 2 Kota Serang

Rano Karno

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno meninjau SMKN 2 Kota Serang, Rabu (20/7). Dalam kunjungannya, ia ingin memastikan bahwa di sekolah tersebut tidak ada praktik perpeloncoan.

Rano tiba sekira pukul 10.00 WIB, ia dan pengawal pribadinya langsung mengunjungi aula sekolah yang sedang melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS). Dalam kesempatan itu, Rano disambut meriah oleh para ratusan siswa yang hadir di aula tersebut.

Di hadapan para siswa, Rano menyampaikan bahwa masa pengenalan lingkungan sekolah harus dibawa santai dan senang. “Saya yakin kalian akan menjadi insinyur-insinyur masa depan. Suatu saat kalian akan menjadi murid yang bisa dibanggakan orang tua. Maka kita harus rajin belajar dan semangat dalam menuntut ilmu,” ujarnya.

“Tujuan saya ke sini pertama ingin meninjau dan memastikan sekolah yang diduga melakukan perpeloncoan seperti yang diberitakan media. Tapi setelah saya melihat, aturan potong rambut atau digunduli tersebut memang sudah aturan sekolah SMKN 2 Kota Serang,” ungkapnya.

“Jadi hal potong rambut di sekolah ini merupakan hal yang biasa dan menjadi aturan baku di sekolah ini. Kedua tujuan datang ke sini ingin memberikan semangat pada para murid yang sedang melaksanakan MOS, agar mereka tetap senang dan semangat,” katanya. (AdeF)