Paulo Dybala Dibanderol Rp1,9 Triliun

Paulo Dybala santer diberitakan akan hengkang dari Juventus. Bianconeri pun dikabarkan membanderol mahal pemainnya: senilai 120 juta euro atau Rp1,9 triliun. Beberapa klub besar Eropa seperti Real Madrid, Manchester City dan Manchester United disebut menginginkan jasa pemain asal Argentina itu.

Upaya ketiga klub di atas untuk mendatangkan Dybala diprediksi tidak mudah. Soalnya, Si Nyonya Tua mematok harga yang cukup tinggi untuk pemain yang dijuluki La Joya tersebut. Juventus melabeli Dybala dengan harga 120 juta euro atau sekira Rp1,9 triliun. Laporan itu pertama dirilis oleh media Italia Corriere dello Sport, sebagaimana dilansir Metro.

Dybala saat ini dalam periode sulit di Juventus. Musim ini, ia baru mencetak sembilan gol dari 35 penampilannya di semua kompetisi. Padahal di tiga musim sebelumnya, Dybala setidaknya mampu membuat dua digit gol untuk Juventus. Total, mantan pemain Palermo tersebut sudah mencetak 77 gol dari 175 penampilannya berseragam Juventus.

Sebelumnya, Media Spanyol, Diario AS, mengklaim bahwa Madrid semakin percaya diri mendekati Dybala. Apalagi mantan pemain Palermo itu dikabarkan tak akur dengan Massimiliano Allegri. Dybala terlihat bereaksi buruk saat tak dimainkan sama sekali ketika Juventus diimbangi Parma.

Namun, Direktur Juventus Fabio Paratici kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip ESPN FC seakan masih berat melepas Dybala. “Saya ulangi, sulit mencari pemain yang lebih baik daripada yang sudah kami miliki. Sulit. Mungkin (Lionel) Messi, bahkan Neymar saya ragu. Dan, Dybala adalah seseorang yang selalu siap main. Dia memainkan setiap pertandingan,” ucapnya.

SYARAT BUAT SANCHEZ

Di sisi lain, Juventus dikabarkan tengah memantau perkembangan Alexis Sanchez. Sejak gabung dengan Manchester United, setelah sebelumnya dari Arsenal pada Januari 2018, Sanchez gagal bersinar. Pemain internasional Chile itu kian kesulitan karena cedera. Sejauh ini, Sanchez cuma baru main 23 kali di semua kompetisi. Kontribusinya baru dua gol dan empat assist.

Situasi tersebut membuat masa depan Sanchez di Old Trafford jadi tanda tanya. Menurut Calciomercato, Juventus dikabarkan memantau situasi Sanchez dan bisa saja mengajukan tawaran pada musim panas nanti. Namun, Juventus punya syarat. Mereka bakal mengajukan tawaran jika Sanchez bersedia menurunkan gajinya.

Di Old Trafford, Sanchez mendapat bayaran 400 ribu pound sterling per pekan (Rp9,4 miliar). Persoalan gaji itu pula yang kabarnya membuat MU kesulitan untuk meminjamkan Sanchez. Sebelumnya, MU sempat dikabarkan menawarkan Sanchez ke Barcelona. Namun, Blaugrana menolak karena alasan gaji yang terlalu tinggi.     

Juventus sendiri sudah dipastikan mendapatkan Aaron Ramsey dari Arsenal pada musim panas nanti. Pemain asal Wales itu diboyong ke Turin secara cuma-cuma. (DTC/RBG)