Ketua Bamus DPRD Lebak Mas Yogi Rohmat

RANGKASBITUNG – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Lebak batal menjadwalkan pergantian antar-waktu (PAW) anggota DPRD Lebak dari Partai Amanat Nasional (PAN) Jarnuji Manaf. Padahal, Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten tentang PAW Jarnuji Manaf kepada Sigit telah keluar.

Ketua Bamus DPRD Lebak Mas Yogi Rohmat mengatakan, Bamus menggelar rapat pada 11 Januari 2018 lalu untuk membuat jadwal rapat paripurna istimewa PAW dua anggota DPRD Lebak dari PAN dan Golkar. Anggota DPRD Lebak dari PAN Jarnuji Manaf di-PAW pindah partai. Jarnuji menjadi calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat dan telah ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT). Sementara PAW dari Partai Golkar yaitu Diding Djamaludin yang digantikan Edi Yusuf. Diding di-PAW karena meninggal dunia.

“Pada rapat Bamus, anggota Bamus tidak kuorum untuk menetapkan waktu rapat paripurna. Karena itu, kita akan kembali gelar rapat Bamus untuk membuat jadwal ulang PAW Pak Jarnuji Manaf,” ujar Yogi kepada Radar Banten di ruang kerjanya, Senin (14/1/2019).

Anggota DPRD Lebak Jarnuji Manaf menyerahkan persoalan PAW kepada Bamus. Dia akan mempersoalkan PAW, namun prosesnya harus sesuai mekanisme. “Apa pun keputusan Bamus akan saya terima dan laksanakan,” ujarnya. (Mastur/Aas/Ags)