Pawai Taaruf MTQ XVII Cilegon, Jalan Protokol Macet Total

CILEGON – Pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Kota Cilegon mulai berlangsung, Senin (26/2). Rombongan kafilah dari setiap kecamatan, sekolah, maupun majelis-majelis taklim dan para peserta lainnya mulai berkumpul di halaman kantor Pemkot Cilegon.

Arus lalu lintas di jalan protokol Kota Cilegon dan jalan menuju kawasan wisata Pantai Anyer terlihat telah mengalami kemacetan. Polisi dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon bersiaga di sejumlah titik.

Polisi menutup sementara ruas Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Jalan Jenderal Ahmad Yani arah PCI mulai pukul 12.30 WIB agar khusus digunakan jalannya pawai taaruf. Sementara jalan protokol Cilegon dapat digunakan untuk umum hanya dari arah yang berlawanan.

Jalan menuju Merak pun dialihkan melalui Jalan Letjend R Suprapto, tepatnya di belakang kantor DPRD Kota Cilegon dan selanjutnya melalui jalan di samping Alun-alun Cilegon menuju lampu merah ADB.

“Untuk kendaraan yang hendak menuju arah PCI atau ke Serang, kita alihkan agar lewat di Jalan Pangeran Jayakarta atau Kenanga. Ini pun sudah kita sampaikan kepada masyarakat,” ujar Paur Humas Polres Cilegon Ipda Sigit Dermawan.

Terpisah, Lurah Bendungan, Kecamatan Cilegon Maman Herman mengaku membawa ratusan massa untuk memeriahkan pawai taaruf tersebut. “Ini kita lagi bersiap. Ada 500 orang yang ikut dari kelurahan kita,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)

BAGIKAN