PBB Beri Dukungan ke Tatu-Pandji

SERANG – Dukungan untuk bakal calon bupati dan wakil bupati petahana Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa terus bertambah. Kali ini, dukungan datang dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Dukungan itu disampaikan melalui pengurus DPC PBB Kabupaten Serang kepada Ratu Tatu Chasanah di Sekretariat DPW PBB Provinsi Banten, Kamis (18/6). Hadir Ketua DPW PBB Banten Suchiazi, Sekjen DPD I Partai Golkar Banten Bahrul Ulum, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Serang dari Golkar, PBB, Nasdem, dan Hanura.

Surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra itu dibacakan oleh Sekretaris DPW PBB. Dalam surat itu, DPP PBB secara resmi mengusung Tatu-Pandji di Pilkada.

Ketua DPC PBB Kabupaten Serang Marlan Shafar mengatakan, dukungan tersebut sudah bulat untuk Tatu-Pandji. Kata dia, dukungan tidak bisa dirubah lagi. “Ini sudah resmi, tidak bisa diganggu gugat,” katanya.

Marlan mengatakan, pihaknya akan mengerahkan seluruh kader PBB di Kabupaten Serang untuk memenangkan Tatu di Pilkada. Ia pun menargerkan suara sebanyak-banyaknya. “Kita akan berupaya maksimal untuk memenangkan Tatu-Pandji,” ujarnya.

Pihaknya berharap hubungan antara PBB dengan Tatu bukan hanya sebatas Pilkada saja. Akan tetapi, juga berkelanjutan setelah Tatu menjadi bupati di periode kedua. “Kita harap PBB juga dilibatkan dalam proses pembangunan Kabupaten Serang,” ucapnya.

Sementara itu, Ratu Tatu Chasanah menyambut baik dukungan PBB. Dengan demikian, Tatu-Pandji sudah mengantongi dukungan lima parpol untuk maju di Pilkada. Yakni, Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, Nasdem, dan PBB. “Untuk Hanura dan Berkarya saya masih menunggu,” katanya.

Tatu juga mengaku terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya yang belum menyatakan dukungan. Seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). “Kita masih terbuka untuk mengajak partai lainnya bersama-sama,” ujarnya.

Dikatakan Tatu, pihaknya juga meminta PBB serta partai pendukung lainnya untuk bersama-sama mengawal pembangunan di Kabupaten Serang. Selama ini, ia juga mengaku sudah terbantu dengan anggota DPRD Kabupaten Serang dari partai pendukung yang sudah mendukung pembangunan di periode pertama. (Rozak)