PBB Incar Kursi Wabup di Pilkada 2024

0
1997

SERANG – Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar acara konsolidasi di rumah makan sari Banten, Cipare, Kota Serang, Minggu (2/5). Terungkap bahwa PBB mengincar kursi Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2024.
DPC PBB Kabupaten Serang sudah menetapkan tiga kadernya untuk maju sebagai calon wakil bupati pada Pilkada 2024, yakni Ketua DPD PBB Banten Suchiazi, Ketua DPC PBB Kabupaten Serang Angga Citra Desmala, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Cabang Kabupaten Serang Daddy Hartadi. “Kita mengukur diri. Makanya kita targetkan calon wakil bupati (pada Pilkada 2024-red),” ungkap Daddy, kemarin.
Pihaknya juga menargetkan satu fraksi atau empat kursi di DPRD Kabupaten Serang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. “Saya rasa ini realistis, kita bisa dapatkan satu fraksi di DPRD,” jelasnya.
Daddy juga mengatakan, pihaknya menerima amanat dari Ketua Bappilu DPP PBB yang meminta jajaran DPC PBB dan Bappilu Cabang memperkuat infrastruktur partai untuk memenangkan PBB bisa meraih suara nasional enam persen dan mewujudkan satu fraksi PBB di DPRD Kabupaten Serang pada Pemilu 2024. Selain itu, Bappilu DPP PBB juga berkeinginan memajukan kader internal PBB agar didorong untuk maju dalam perhelatan Pilkada 2024. “Kami jajaran Bappilu Kabupaten Serang akan menjawab tantangan dan amanat Bappilu Pusat untuk meraih suara PBB enam persen secara nasional, selain kita akan sikapi target satu fraksi di DPRD Kabupaten Serang,” tegasnya.
Target PBB itu, dijelaskan Daddy, agar PBB dapat mewarnai dan memberi kontribusi besar dalam pengambilan kebijakan yang berdampak pada kesejahteraan rakyat. Daddy berjanji, siap mewujudkan target itu dengan mengeluarkan semua kekuatan infrastruktur partai, termasuk badan otonom partai yang akan diaktifkan untuk segera bekerja dan bersinergis dengan semua komponen partai. Daddy juga mengaku, pihaknya akan serius melakukan kerja politik yang terukur dalam menargetkan kader internal PBB untuk maju pada perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang 2024.
Ketua DPC PBB Kabupaten Serang Angga Citra Desmala menilai, target satu fraksi DPRD Kabupaten Serang pada Pileg 2024 bukan hal mustahil. “Saya rasa untuk satu fraksi realistis. Sekarang kita ada dua kursi di DPRD,” ujarnya.
Untuk menyambut Pileg 2024, pihaknya sudah mempersiapkan diri, mulai dengan memperkuat struktur partai. “Di tingkat kecamatan kita baru 70 persen (penguatan struktur partai-red). Tahun ini kita targetkan 100 persen sampai tingkat desa,” pungkasnya. (Nizar)