PBSI Banten Andalkan Juara bjb Cup

Atlet peraih juara (belakang) foto bersama panitia Kejuaraan Bulu Tangkis bjb Cup III 2019, unsur bjb, dan Pemprov Banten, Selasa (31/12/2019).

SERANG – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Banten bakal mengandalkan peraih medali Kejuaraan Bulu tangkis bjb Cup III 2019. Para juara itu dipercaya akan mencatatkan prestasi di tingkat nasional dan internasional tahun 2020 ini.

Kejuaraan yang berlangsung di GOR KP3B, Kota Serang ini telah melahirkan para juara. Pada bjb Cup III 2019 yang berakhir Selasa (31/12) lalu, di nomor tunggal, juara pertama diraih oleh Fannan dari klub 67 Tangerang (tunggal pra usia dini putra), Kalila dari klub Agba (tunggal pra usia dini putri), Faza Iwadh dari klub Ardes Krakatau (tunggal usia dini putra), dan Isnur klub DCWIBC (tunggal usia dini putri).

Lalu, Khia klub Jaya Baya (tunggal anak putra), Nasywa klub Ardes LHBC (tunggal anak putri), Nabiyu klub PLCOB (tunggal pemula putra), Mufidah klub Bless (tunggal pemula putri), Jafar klub Ardes Rajawali Isvil (tunggal remaja putra), dan Rieke klub Agba (tunggal remaja putri).

Sebanyak 370 peBulu Tangkis dari 39 klub di Banten ini mengikuti kompetisi dengan 17 kategori usia yang dipertandingkan. Yakni, pra usia dini, dewasa, hingga veteran. Untuk nomor pertandingan yaitu tunggal, ganda, dan beregu.

Ketua panitia Kejuaraan Bulu Tangkis bjb Cup III 2019 Thomas Budi Haryanto bersyukur kejuaraan berlangsung lancar dan menghasilkan atlet-atlet terbaik di Banten dari usia pra dini hingga dewasa.

“Dari kejuaraan ini kita mendapatkan aset Banten untuk berkiprah di tingkat nasional dan internasional untuk kejayaan Banten di bidang olahraga Bulu Tangkis. Semuanya bibit berprestasi baik untuk di Popda, Popnas, dan event bergengsi lainnya,” kata lelaki yang menjabat Kepala Bidang Pertandingan Pengprov PBSI Banten, Rabu (1/1).

Tomas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya kejuaraan tersebut. Selain menemukan atlet potensial, kejuaraan ini juga menambah jam terbang dan mental bertanding bagi para peBulu Tangkis pemula.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Banten Wahidin Halim, Bank bjb, Dispora Banten, dan DPRD Banten yang telah mendukung kejuaraan bjb Cup III 2019 ini,” ungkap Tomas.

Tomas berharap pemerintah dan seluruh stakeholder bisa lebih memperhatikan pembinaan atlet yang dilakukan oleh Pengprov PBSI Banten. Tujuannya agar atlet berprestasi tidak pindah ke daerah lain. “Khususnya untuk semua stakeholder yang ada di Banten agar lebih dapar memperhatikan dan meningkatkan perhatian dan bantuannya,” harap Tomas. (rbs/nda/ags)