PC PMII Kota Serang Gelar Muspimcab

Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) PMII Kota Serang ke I
Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) PMII Kota Serang ke I

SERANG – Dalam rangka merumuskan gagasan-gagasan untuk kemajuan Kota Serang, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Serang menggelar Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) ke I dan Kuliah Pergerakan di aula Bazda Kota Serang.

Ditemui sore tadi, Ketua Umum PC PMII Kota Serang, Iqbal Arrojaby, menuturkan Muspimcab merupakan salah satu amanah konstitusi PMII yang harus dijalankan, dengan harapan melalui Muspimcab ini bisa menghasilkan prodak prodak insan intelektual, insan cendikia dan insan yang ulul albab untuk kemajuan Kota Serang.

“Kita sadar bahwa dalam proses penempaan kader, harus ada suatu standarisasi baku yang bisa menjadi pijakkan agar terarah dan sesuai dengan masterplan yang sudah dicanangkan. Hingga kemudian kader PMII dapat memberikan warna kepada masyarakat umumnya dan untuk Kota Serang khususnya,” ujar Iqbal, Senin (21/12/2015).

Serupa, Asep Najmutsakib selaku Wakil Ketua I PC PMII Kota Serang menegaskan bahwa Muspimcab merupakan sebuah wahana organisasi dalam mengejawantahkan paradigma organisasi. “Ini semua untuk membuat kemufakatan sistem yang sistemis, demi kemaslahatan organisasi kaderisasi kemahasiswaan. Serta mewujudkan sebuah tatanan konstitusi organisasi bagi Kota Serang.”

Terpisah, Ketua Pelaksana, Suryadi, mengatakan selain sebagai salah satu agenda kaderisasi, kegiatan ini juga merupakan wujud kontribusi mahasiswa terhadap kemajuan Kota Serang. “Mahasiswa mempunyai peran tertentu untuk terus mendorong kemajuan Kota Serang. Kita sadar, aksi di jalan saja tidak cukup, Kota Serang perlu gagasan segar dari mahasiswa,” ujarnya. (Bayu)